April 24, 2024
Syarat KPR Rumah Untuk Pengajuan Di Bank BCA

Saat akan mengajukan KPR rumah, Anda perlu untuk mengetahui terlebih dahulu syarat yang perlu diajukan. Sehingga dengan mengetahui syarat tersebut akan bisa membuat Anda bisa memilih KPR yang syaratnya bisa Anda penuhi. Dengan syarat yang bisa dipenuhi maka bisa membuat pengajuan KPR untuk memiliki rumah impian akan lebih mudah. Oleh karena itulah bisa untuk memperhatikan mengenai syarat KPR Rumah yang ditawarkan oleh tempat penyedianya.

Syarat KPR Rumah Untuk Pengajuan Di Bank BCA

Salah satu tempat yang menyediakan KPR rumah tersebut adalah dari bank BCA. Bank ini menjadi pilihan terbaik dengan banyak keunggulan yang bisa didapatkan mengapa bisa memilih KPR di tempat ini, yaitu sebagai berikut ini :

  • KPR rumah dari bank ini mempunyai banyak pilihan yang tersedia untuk membeli rumah sesuai dengan impian Anda.
  • KPR rumah dari bank ini juga mempunyai harga properti yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Anda bisa membeli dengan rumah dari harga mulai 50 jutaan dan bisa digunakan untuk yang mempunyai budget yang besar.
  • KPR rumah dari bank ini bisa memberikan uang muka yang ringan mulai dari 10% saja, sehingga hal tersebut membuat DP yang diberikan tidak memberatkan.
  • KPR rumah dari bank ini memberikan tenor atau jangka waktu pembayaran cicilan yang panjang. Tenor yang lama tersebut membuat Anda bisa untuk mendapatkan cicilan yang ringan.
  • KPR rumah ini juga mempunyai banyak sekali bunga yang bisa dipilih, sehingga bisa membuat Anda mempunyai cicilan angsuran yang lebih ringan.

 

Bagi yang akan mengajukan KPR bank BCA, perhatikan juga mengenai suku bunga yang dipilih. Bank ini menawarkan KPR yang mempunyai beberapa pilihan bunga yang mempunyai besaran 8,5% per tahun. Selain itu beberapa suku bunga yang ditawarkan adalah sebagai berikut ini :

  • Suku bunga yang pertama bisa dipilih adalah dengan suku bunga 8,75%. Jenis ini memberikan KPR yang mempunyai angsuran fixed 1 tahun, tenor yang bisa dipilih 1-20 tahun, dan mendapatkan plafon untuk pembelian rumah hingga 5 miliar rupiah.
  • Suku bunga 8,75% bisa digunakan untuk mengambil suku bunga dengan angsuran fixed 2 tahun, mempunyai tenor yang bisa diambil 1-20 tahun, dan besar pinjaman yang didapatkan hingga 5 miliar rupiah.
  • Suku bunga 8,50% bisa didapatkan untuk suku bunga jenis angsuran fixed 3 tahun, mendapatkan tenor pinjaman 1-20 tahun, dan besar pinjaman hingga 5 miliar rupiah.
  • Suku bunga 9% bisa didapatkan untuk mendapatkan suku bunga angsuran fixed 5 tahun, memberikan tenor pinjaman 1-20 tahun, dan besar pinjaman yang didapatkan hingga 5 miliar rupiah.

 

Selain memperhatikan mengenai suku bunga yang bisa dipilih seperti di atas, Anda juga bisa memilih berbagai bunga lainnya yang tersedia di bank BCA. Hal tersebut dapat dipilih ketika melakukan simulasi perhitungan KPR terlebih dahulu di website resmi bank BCA. Sehingga selain menyiapkan syarat KPR rumah, Anda juga perlu untuk melakukan perhitungan dengan kalkulator KPR BCA untuk bisa mendapatkan cicilan yang ringan sesuai dengan kemampuan.

 

Bahkan BCA juga mempunyai fitur yang bisa digunakan untuk mengukur kemampuan membayar cicilan. Sehingga hal tersebut akan bisa digunakan untuk mendapatkan hasil yang mengukur kemampuan angsuran yang sesuai dengan kemampuan finansial dan kebutuhan keluarga Anda. Setelah mendapatkan besar angsuran yang cocok dengan kemampuan, maka bisa untuk mengajukan KPR di bank BCA yang mempunyai syarat berikut ini :

  • Mempunyai penghasilan minimalnya 3 juta rupiah.
  • Sudah berusia 18 tahun atau telah menikah.
  • Merupakan seorang WNI dan mempunyai pekerjaan sebagai karyawan tetap, pengusaha, atau profesional dengan pengalaman kerja.
  • Menutup asuransi dengan syarat banker’s clause.
  • Menandatangani perjanjian kredit APHT.
  • Membayar biaya appraisal di muka dan apabila pengajuan KPR ditolak biaya appraisal yang dibayarkan tidak dapat dikembalikan.
  • Mempunyai rekening BCA karena pembayaran dilakukan dengan autodebet.

 

Di atas merupakan berbagai syarat KPR rumah yang bisa untuk disiapkan untuk pengajuan KPR di bank BCA. Pastikan syarat tersebut terpenuhi termasuk juga dokumen yang perlu untuk disiapkan dengan lengkap. Sehingga pengajuan KPR ke bank BCA yang Anda dilakukan bisa diterima dengan mudah dan memberikan kesempatan untuk mendapatkan rumah impian Anda menggunakan KPR BCA yang menawarkan banyak keunggulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *