April 24, 2024
Susi Pudjiastuti mengkritik Menteri Sandiaga Uno soal kenaikan harga tiket masuk Taman Nasional Komodo menjadi Rp 3,75 juta per orang.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengkritik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno soal kenaikan harga tiket masuk Taman Nasional Komodo menjadi Rp 3,75 juta per orang.

Susi menilai keputusan tersebut kembali menunjukkan pembuat kebijakan tak peduli dengan para pelaku pariwisata.

“Dear Pak Sandi, why again such ignorance decision taking place again?” cuit Susi melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Ia kemudian mempertanyakan mengapa hal mendasar tentang penetapan harga tiket masuk yang berkaitan erat dengan penghidupan masyarakat tidak pernah mendapat pengakuan.

Bos Susi Air ini juga merujuk pada wacana kenaikan tarif tiket masuk ke Candi Borobudur yang sebelumnya direncanakan menjadi Rp 750.000 per orang.

Menurut Susi, harga itu terlalu mahal dan sulit dijangkau oleh masyarakat menengah ke bawah.

“Why? Borobudur Rp 750.000 was alot of money and this Rp 3.750.000? Why? Why? Why?” cuit Susi.

Pernyataan itu Susi sampaikan dengan mengutip cuitan Sandiaga Uno tentang aksi mogok kerja yang dilakukan para pelaku pariwisata di Taman Nasional Komodo sejak diberlakukannya tarif baru pada Senin, 1 Agustus 2022.

Menurut Sandiaga, sebaiknya pengunjuk rasa duduk bersama untuk berdialog mencari solusi terkait masalah yang dikhawatirkan muncul akibat kenaikan harga tiket Pulau Komodo itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *