Juli 17, 2024
Dari surga pecinta kosmetik hingga Sungai Cheonggyecheon, intip pesona Ibu Kota Korea Selatan, Seoul, yang dilanda banjir.

Seoul, Ibu Kota Negara yang menjadi kiblat idol Korea Selatan, kini tengah menjadi perbincangan hangat, pasalnya lota idaman anak muda ini tengah dilanda banjir.

Sejumlah pemukiman di Seoul Selatan seperti distrik Dongjang dan juga perumahan elit Gangnam terendam banjir yang mengakibatkan diberhentikannya kereta bawah tanah di Kawasan ini.

Namun, meskipun sedang dilanda banjir, Seoul tetaplah kota dengan ragam pesona, ini dia pesona Seoul yang bisa jadi pilihan liburan versi tripzilla: 1.

Surga Pecinta Kosmetik Sejumlah merk kosmetik asal Korea seperti Innisfree, Etude House ataupun Tony Moly biasa dibeli di Indonesia, biasanya para pecinta kosmetik membeli merk-merk ini melalui e-commerce.

Namun, jika berkunjung ke Seoul dan mengunjungi Myeongdong, semua merk kosmetik asal Korea ada disini.

2.

Nostalgia ke zaman Dinasti Joseon di Desa Bukchon Hanok Salah satu tempat favorit yang dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Seoul adalah Desa Bukchon Hanok.

Di Desa yang terdapat di pusat kota Seoul, tepatnya di antara Istana Gyeongbokgung dan Istana Changdeokgung ini banyak ditemukan rumah hanok.

Rumah yang berasal dari Dinasti Joseon.

Mengunjungi Desa ini bisa sambil nostalgia kembali ke zaman Dinasti Joseon yang biasa ditampilkan di drama-drama Korea, seperti The Red Sleeve.

3.

Menyaksikan Upacara Pergantian Penjaga Istana Gyeongbokgung Tidak jauh dari Desan Bukchon Hanok ada Istana Gyeongbokgung.

Pengunjung dapat menyaksikan upacara pergantian penjaga istana atau pertunjukan penjaga gerbang Istana Gwanghwamun yang dilakukan sekitar pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Lalu tepat setelahnya, pengunjung dapat mencoba kostum penjaga gerbang di Gedung Sumunjangcheong, yang letaknya di belakang gerbang Gwanghwamun.

Uniknya, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun untuk mencoba kostum penjaga Sumungun atau penjaga gerbang ini.

4.

Mencicipi Sup Ayam Ginseng Seperti di Drama-drama Korea Pecinta drama Korea pasti hapal betul dengan panganan yang satu ini, sup ayam ginseng atau samgyetang.

Untuk mencicipi sup ini, pengunjung bisa mampir ke Tosokchon.

Pasti penasaran kan rasanya seperti apa? Tapi, jangan datang saat jam makan siang, dikhawatirkan antriannya panjang.

5.

Menghabiskan Malam di Seoullo 7017 Penonton drama Korea Fight for My Way pasti tau dengan Seoullo 7017.

Jalur pejalan kaki sepanjang 1 km ini direkomendasikan untuk berfoto-foto pada malam hari karena kerlip cahaya lampunya, akan membuat pengunjung ketagihan berkunjung ke tempat ini.

Selain itu, Seoullo 7017 ini juga merupakan rumah bagi lebih dari 200 tanaman.

6.

Relaksasi di Sungai Cheonggyecheon Pada musim panas, penduduk sekitar Sungai Cheonggyecheon, biasanya berkumpul di bawah jembatan untuk berteduh seraya mencelupkan kaki ke sungai ini.

Dahulu sungai ini sangat kumuh sehingga menjadi gambaran kemiskinan Seoul, namun kini telah berubah menjadi tempat relaksasi bahkan digunakan untuk shooting drama Korea.

Presiden Joko Widodo bahkan pernah mengunjungi sungai ini dan meminta resep kepada Wali Kota Park Won-soon karena ketertarikannya pada sungai ini.

Presiden Joko Widodo berkeinginan menjadikan sungai di Jakarta seperti sungai ini.

BISNIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *