Desember 3, 2023
Hingga hari ke 10 pameran, tercatat lebih dari 300 ribu pengunjung yang hadir di GIIAS 2022. Simak informasi lengkapnya di sini!

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengonfirmasi bahwa jumlah pengunjung GIIAS 2022 meningkat sekitar 30 persen dibanding tahun lalu.

Hingga hari ke-10, tercatat lebih dari 300 ribu pengunjung hadir di GIIAS tahun ini.

“Sampai Sabtu sore (20 Agustus 2022), pengunjung terus terlihat, tercatat kehadirannya sudah melebihi 330.000 pengunjung.

Begitu banyak dibanding tahun lalu dengan angka kenaikan sekitar 30 persen,” kata Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah dalam acara penutup pameran GIIAS 2022, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Meningkatnya jumlah pengunjung di GIIAS 2022 membuat Gaikindo turut optimistis terhadap total surat pemesanan kendaraan (SPK) yang tercipta selama pameran.

Hingga saat ini Gaikindo sendiri mengaku belum bisa mengungkapkan jumlah SPK yang didapat selama GIIAS 2022 berlangsung.

“Belum keluar semuanya, tapi secara sekilas saya lihat, kelihatannya akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Saya rasa SPK-nya akan lebih tinggi karena saya lihat beberapa merek pengumpulannya tinggi sekali,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, dalam kesempatan yang sama.

GIIAS 2022 sendiri diikuti sejumlah merek mobil, sepeda, motor hingga industri pendukung lainnya.

Bahkan ada lebih dari 100 merek dari industri pendukung yang hadir di pameran otomotif tahunan ini, termasuk industri karoseri.

Ada 25 merek mobil penumpang dan mobil komersial yang hadir di GIIAS 2022 ini, yakni Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Sementara untuk brand sepeda motor diisi oleh Alva, Astra Honda Motor (AHM), Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, WMoto.

Kemudian untuk industri karoseri diikuti merek besar seperti Adiputro, Laksana, dan juga Tentrem.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *