Juni 25, 2024
Cara Mengajukan Kartu Kredit Hingga Aktivasi Dari Bank BCA

Mengajukan kartu kredit mempunyai beberapa tahapan yang perlu dijalani hingga akhirnya kartu kredit diterima dan bisa digunakan. Untuk membuat tahapan tersebut menjadi tidak ribet, bisa mengajukan pembuatan kartu kredit secara online yang membuat waktu yang dibutuhkan juga lebih hemat. Cara mengajukan kartu kredit secara online dapat dilakukan di bank BCA dengan mengikuti langkah pembuatan lengkapnya hingga bisa digunakan sebagai berikut ini.

Memilih Jenis Kartu Kredit Dari Bank BCA

Langkah pertama ketika akan mengambil dan mengajukan kepemilikan kartu kredit adalah dengan memilih jenis kartu kredit terlebih dahulu. Anda bisa memilih kartu kredit yang bisa dibedakan dari fungsinya, manfaat yang ditawarkan, keunggulan yang didapatkan, minimal penghasilan dan juga limit yang dipunyai. Berbagai pertimbangan tersebut dapat membantu untuk mendapatkan pilihan kartu kredit yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bank BCA mempunyai banyak kartu kredit yang memberikan keunggulannya masing-masing, sehingga bisa dibandingkan terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu yang tepat. Jenis pilihan kartu kredit BCA adalah BCA Card, kartu kredit Visa, kartu kredit mastercard, JCB, UnionPay, dan juga American Express.

Memenuhi Persyaratan Dengan Lengkap

Cara mengajukan kartu kredit selanjutnya yang perlu untuk diperhatikan karena akan sangat mempengaruhi diterima atau ditolaknya pengajuan kartu kredit adalah dengan memenuhi ketentuan dan persyaratan yang dipunyai kartu kredit. Pilih jenis kartu kredit yang mempunyai syarat dan ketentuan bisa Anda penuhi, sehingga akan membuat pengajuan kartu tersebut menjadi diterima. Adapun untuk berbagai persyaratan yang perlu untuk dipenuhi dan juga dikumpulkan dengan lengkap adalah :

  • Pertama adalah syarat formulir pengajuan kartu kredit yang perlu untuk disediakan. Formulir pengajuan perlu untuk diisi dengan data yang diminta. Untuk mendapatkan formulir pengajuan tersebut di customer service bank BCA terdekat atau juga lebih mudah untuk mengunduhnya secara online. Dokumen pengajuan tersebut kemudian diisi dengan data yang diminta untuk pengajuan kartu kredit yang diinginkan dari BCA.
  • Persyaratan selanjutnya yang perlu dipenuhi adalah syarat usia yang dipunyai adalah minimalnya 21 tahun. Sehingga untuk mengajukan kartu kredit perlu berusia 21 tahun dan sudah bekerja.
  • Mempunyai penghasilan minimal yang ditetapkan sesuai dengan jenis kartu kredit BCA yang dipilih. Untuk minimal penghasilan pengajuan kartu kredit secara online minimalnya adalah 3 juta rupiah perbulan.
  • Melengkapi syarat dokumen yang diperlukan yaitu fotokopi KTP sebagai bukti identitas, fotokopi NPWP, fotokopi dari slip gaji untuk bukti penghasilan, dan fotokopi dari buku tabungan selama 3 bulan terakhir.

Menunggu Verifikasi Dari Bank

Setelah mengajukan kartu kredit yang diinginkan ke pihak bank BCA, maka tahapan selanjutnya adalah menunggu verifikasi dari pihak bank. Verifikasi dari bank dilakukan dengan melihat kelengkapan dokumen dan juga verifikasi dari data yang diberikan. Selain itu juga akan perlu untuk melakukan survei ke tempat kerja dan juga rumah.

Selanjutnya setelah verifikasi dilakukan maka cukup untuk menunggu kabar dari bank. Apabila tahapan tidak dilakukan dengan tepat, bisa membuat pengajuan kartu kredit dapat dibatalkan oleh pihak bank. Oleh karena itulah pastikan untuk melakukan pengajuan sesuai dengan prosedur. Pengajuan kartu kredit yang sesuai prosedur tersebut akan membuat disetujui oleh pihak bank BCA.

Aktivasi Kartu Kredit Yang Telah Dipunyai

Setelah pengajuan kartu kredit disetujui oleh pihak bank BCA, maka selanjutnya adalah melakukan aktivasi untuk bisa membuat kartu kredit mendapatkan layanan yang bisa diterima. Untuk aktivasinya sendiri dapat dilakukan dengan datang ke kantor cabang bank BCA terdekat. Aktivasi juga dapat dilakukan secara online yang lebih mudah dan tidak ribet untuk datang ke kantor, tetapi cukup melakukan aktivasi secara online di website bank BCA. Aktivasi dapat dilakukan dengan membuat PIN kartu kredit untuk lebih aman digunakan bertransaksi.

Di atas merupakan prosedur untuk membuat kartu kredit di bank BCA yang bisa diikuti dari awal hingga kartu kredit bisa digunakan. Cara mengajukan kartu kredit di bank BCA sendiri dapat dilakukan secara online dengan pengajuan yang mudah mempunyai syarat minimal penghasilan gaji dari 3 juta rupiah saja perbulannya, sehingga bisa digunakan untuk lebih banyak orang mengajukan kartu kredit untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *