Juni 25, 2024
kredit tanpa agunan

Kredit tanpa agunan bisa menjadi pendukung untuk melancarkan renovasi rumah. Setiap bagian rumah memerlukan perencanaan yang matang, tak terkecuali ceiling. Ceiling atau langit-langit adalah penutup ruang yang memiliki banyak fungsi.

Ceiling dapat menjadi peredam suara, peredam panas, hingga elemen dekorasi. Tidak hanya itu, elemen pembentuk ruang ini juga dapat memunculkan efek luas dan sempitnya suatu ruangan. 

Desain ceiling memiliki banyak perkembangan hingga saat ini, dari pola hingga materialnya. Apakah desain plafon rumah kamu sudah sesuai dan efektif? Mari simak rekomendasi ceiling berikut untuk tampilan suasana rumah yang lebih cantik dan tidak monoton.

Tidak Monoton, Ini 7 Desain Ceiling Rumah yang Bisa Kamu Tiru dengan Dukungan Kredit tanpa Agunan!

Desain plafon memiliki peran penting untuk menunjang estetika ruang. Pada dasarnya, terdapat dua model yang sering digunakan di Indonesia. Model ceiling tersebut yaitu up ceiling dan drop ceiling

Apapun pilihan ceiling rumah, ada beberapa desain yang bisa menjadi acuan. Mari simak dan terapkan!

  • Plafon Minimalis dengan Skylight

Plafon minimalis yang dilengkapi skylight kian populer saat ini. Hal ini dibarengi dengan tren pemaksimalan cahaya matahari di siang hari. Skylight juga menjadikan ruang tampak lebih modern.

Ide desain ini bisa kamu terapkan untuk memiliki ruang yang lebih lapang dan terang. Material skylight dapat dibuat dengan akrilik, fiberglass, bahkan kaca. Setiap jenis material tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Desain plafon ini juga cocok diterapkan pada banyak gaya interior, khususnya minimalis. Minimnya aksen juga membawa kesan elegan yang sederhana.

  • Geometri Abstrak yang Unik

Motif abstrak yang unik juga menjadi pilihan untuk gaya plafon rumah. Desain ini cocok diterapkan pada ruangan yang memiliki suasana lebih cheerfull. Motif abstrak dapat berupa geometri dan bentuk lainnya.

Pengaplikasian motif ini tentu membutuhkan instalasi yang lebih sulit. Namun, kamu akan mendapatkan ceiling yang menarik. Bahkan, bisa menjadi point of interest ruang.

Pola geometri abstrak dapat menjadi aksen pada plafon drop ceiling. Dengan sentuhan lampu LED strip, ruangan pun tampak lebih modern. Sangat cocok diterapkan pada ruang tamu ataupun keluarga.

  • Plafon Round yang Klasik

Menyukai suasana rumah yang klasik bak kerajaan Eropa? Maka plafon round dengan detail ukiran yang unik akan menjadi paduan yang tepat untuk ruang. Desain plafon ini cocok diterapkan pada ruangan yang cukup besar. 

Round plafon adalah elemen penting yang berperan untuk menghadirkan kesan klasik. Tidak hanya itu, model ini memberikan kesan yang mewah, terutama dengan pemilihan warna yang tepat.

Kamu juga bisa menambahkan pendant lamp elegan berukuran besar untuk menambah kesan megah. Plafon ini juga tampak elegan dan membuat ruangan tampil lebih indah, lho!

  • Plafon Lambersering 

DBS KTA

Plafon lambersering atau biasa juga disebut plafon kayu cocok diterapkan untuk menghadirkan nuansa yang alami. Tidak hanya itu, plafon ini mampu meredam bunyi dan hawa panas dengan lebih baik.

Plafon kayu memiliki tampilan yang elegan. Lalu, desain plafon ini cukup kuat dan tahan lama, berkualitas, serta tentunya membawa view yang indah pada ruangan. 

Plafon lambersering juga populer dan dikenal dalam menghadirkan kemewahan ruang. Berbagai jenis kayu dengan harga mahal bisa kamu pilih untuk hasil terbaik. Tidak perlu risau, renovasi plafon dapat berjalan lancar dengan kredit tanpa agunan.

  • Coffered Ceiling

Coffered Ceiling adalah desain plafon yang telah ada sejak zaman kuno. Plafon ini banyak diterapkan pada tempat tinggal penguasa abad pertengahan. Desain plafon berbentuk sekat-sekat persegi yang simetris.

Uniknya, plafon ini masih cocok dipadukan dengan desain interior yang modern, khususnya pada rumah minimalis. Untuk mempercantik plafon, kamu bisa menambahkan lampu LED dengan instalasi yang rapi.

  • High Ceiling dengan Aksen LED

Selanjutnya, terdapat desain high ceiling dengan aksen lampu LED yang mendorong orang selalu melihat ke atas. Ya, plafon ini memang sangat menarik perhatian dengan penggunaan lampu dengan warna yang trendi.

High ceiling cocok untuk rumah modern yang futuristik. Untuk menambah estetika, kamu bisa meletakkan lampu gantung kristal yang mewah dan modern.

  • Plafon Industrial 

Terakhir, kamu tidak boleh melewatkan rekomendasi plafon industrial yang kian populer saat ini. Desain plafon ini menonjolkan kesan unfinished dengan material beton, plester, dan rangka yang dibiarkan terbuka. 

Plafon industrial juga bisa dipadukan dengan aksen material metal yang modern. Kamu bisa mengadaptasi warna elegan seperti abu-abu hingga hitam.

Untuk memaksimalkan dekorasi, lampu gantung minimalis dengan kap metal akan menjadi paduan yangs empurna. Plafon industrial bisa menjadi pilihan tepat jika kamu menginginkan suasana ruang yang berbeda dan trendi.

Terdapat banyak ide desain ceiling untuk menghadirkan nuansa baru pada ruang yang monoton. Beberapa desain di atas bisa kamu tiru dan modifikasi untuk memiliki ceiling yang diinginkan. Oleh karena itu, mari renovasi sekarang juga!

Renovasi bagian rumah memerlukan persiapan yang baik, terutama mengenai anggaran. Kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan DBS KTA untuk mendukung renovasi. Kredit ini memiliki banyak kelebihan, lho!

Kamu bisa mendapatkan pencairan dana berlimit hingga Rp300 juta dengan bunga flat mulai dari 0.88%. Tidak cuma itu, kamu dapat melakukan cicilan kredit bunga rendah ini sampai 36 bulan. Menarik, bukan?

Kredit tanpa agunan DBS KTA adalah solusi tepat untuk mendukung renovasi rumah, seperti mengganti desain ceiling yang lebih sesuai. Siap merenovasi? Mari apply DBS KTA ini dan ketahui informasi lengkap dengan klik di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *