Juli 17, 2024
5 Pertimbangan Sebelum Memutuskan Pilih Premi Asuransi Jiwa Murah

Kematian merupakan sesuatu yang tidak dapat diprediksi kapan datangnya, efek yang ditimbulkan oleh kematian ini bukan sekedar kehilangan saja, melainkan juga akan berdampak pada kelangsungan hidup anggota keluarga yang ditinggalkan. Apalagi jika yang meninggal dunia adalah pencari nafkah dalam keluarga. Sehingga mau tidak mau nantinya keluarga tersebut akan terdampak secara financial. Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan membeli produk asuransi jika. Tidak perlu khawatir juga mengingat banyak pilihan harga premi asuransi jiwa saat ini murah.

Salah satu pertimbangan penting yang sering kali menjadi alasan banyak orang masih menunda untuk beli asuransi jiwa tak lain karena harga preminya. Karena premi yang mahal masih banyak diantaranya yang enggan atau menunda ketika ingin membeli produk tersebut, padahal sebenarnya mereka membutuhkan. Sedangkan jika membeli juga punya kewajiban dalam membayar premi tersebut secara rutin setiap bulannya.

Selektif menentukan harga preminya juga penting, apalagi jika tidak ingin mengalami kondisi gagal bayar asuransi, seperti yang banyak terjadi pada masyarakat saat ini. Jika sudah seperti ini biasanya polis dinonaktifkan oleh perusahaan asuransi, sehingga pada akhirnya Anda juga tidak bisa merasakan manfaatnya, tidak dapat mengajukan klaim produk tersebut. Namun juga harus tahu bahwa ada banyak tawaran premi yang murah, kualitasnya juga murahan. Agar tidak salah pilih, berikut ini tips membeli premi asuransi jiwa murah yang pastinya tidak murahan, yaitu :

  1. Jangan ditunda beli sekarang juga, ingat bahwa usia jadi salah satu faktor yang sangat menentukan harga premi asuransi yang harus dibayarkan, dimana semakin tua usia saat membeli produk asuransi tersebut. Maka secara otomatis nantinya resiko terhadap kematian menjadi lebih besar. Hal inilah yang membuat perusahaan asuransi akan membebankan biaya premi lebih mahal. Sehingga semakin ditunda pembeliannya, otomatis premi yang harus dibayarkan nantinya jadi kian mahal bukan.
  2. Pilih asuransi jiwa murni, jika dilihat dari segi manfaatnya maka produk asuransi jiwa ini ada yang jenisnya murni, sekaligus juga asuransi jiwa dwiguna sampai dengan tabungan. Produk asuransi jiwa murni fokusnya adalah memberikan proteksi atau uang pertanggungjawaban saja ketika tertanggung meninggal dunia, sementara itu produk dwiguna punya manfaat tambahan yaitu tabungan, sedangkan untuk produk unit link manfaat tambahannya adalah untuk investasi. Sehingga bukan hal yang baru lagi jika seandainya asuransi jiwa murni menawarkan premi yang lebih murah.
  3. Utamakan produk berjangka, dari segi jangka waktu proteksi, maka ada asuransi jiwa dengan proteksi seumur hidup, sedangkan juga ada yang memberikan proteksi selama beberapa tahun saja. Jika ingin yang lebih murah, namun tetap memberikan manfaat yang optimal dalam memproteksi sebaiknya pilih yang berjangka saja, karena premi juga dapat disesuaikan dengan budget. Namun sebelum itu pilihlah yang punya fitur autorenew, jadi meskipun berjangka, tidak ada resiko uang premi akan hangus. Karena dilakukan perpanjang secara otomatis.
  4. Jangan asal menambahkan riders, riders ini dikenal juga sebagai manfaat tambahan asuransi, dimana ada asuransi jiwa dengan proteksi untuk biaya pengobatan ataupun manfaat tambahan yang lainnya. Menambahkan riders memungkinkan nasabah untuk merasakan manfaat lain juga dari produk asuransi. Namun juga harus diketahui bahwa hal ini akan berdampak pada preminya, karena otomatis harga premi menjadi lebih mahal.
  5. Pertimbangkan untuk membeli asuransi jiwa digital, selain itu sebenarnya juga ada asuransi jiwa digital, dibandingkan dengan produk konvensional, yaitu perusahaan harus mengeluarkan banyak beban tambah untuk operasionalnya, dimana hal ini akan berdampak pada biaya yang lebih mahal dari segi premi, maka dalam asuransi digital manfaat yang diberikan lebih besar, namun preminya lebih terjangkau.

Bebas pilah-pilih atau menentukan sendiri premi asuransi jiwa Anda dengan membeli produk I Love Life, yaitu Flexi Life. Ini adalah produk asuransi jiwa digital yang dikeluarkan oleh I Love Life, manfaat pertanggung jawabannya tinggi mencapai 5 miliar rupiah, sistemnya adalah berjangka satu tahun dan dilakukan autorenew atau perpanjang secara otomatis, sehingga memastikan polis tetap aktif dan manfaat bisa terus dirasakan.Untuk infromasi lebih lanjut bisa klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *